Tips Memilih Bucket Packaging – Anda mungkin tahu berbagai kemasan kertas yang sekarang banyak beredar dan banyak digunakan di restoran atau gerai makanan cepat saji, kemasan kertas yang saat ini banyak digunakan adalah ember makanan. Ember makanan merupakan kemasan yang sangat sering digunakan sebagai kemasan makanan karena cocok untuk segala jenis makanan.

Tips Memilih Bucket Packaging

Mengapa harus menggunakan ember makanan padahal ada kemasan lain yang bisa digunakan, misalnya kemasan yang terbuat dari mika atau busa polistiren? Kedua jenis bahan tersebut tidak aman untuk makanan dan juga sulit terdegradasi, sehingga ember makanan menjadi pilihan untuk menggantikannya.

Mengapa harus kemasan kertas?

Mengapa kemasan berbasis kertas begitu banyak digunakan oleh para pengusaha kuliner? Karena kemasan kertas merupakan salah satu bentuk kemasan yang fleksibel dan selain untuk kemasan makanan juga sangat sering digunakan sebagai kemasan suatu produk. Namun jangan bandingkan kertas kemasan khusus makanan dengan kertas yang digunakan sebagai kemasan suatu produk. Karena kemasan yang digunakan sebagai kemasan makanan food grade sudah teruji keamanan pangannya. Kertas menjadi pilihan nomor satu karena mudah hancur bila terkena air, sehingga dengan menggunakan kertas kemasan akan membantu mengurangi tumpukan sampah yang sulit terurai.

Kertas sangat direkomendasikan sebagai kemasan makanan karena mudah didapatkan, Anda bisa mendapatkan kemasan berbahan dasar kertas dari toko kemasan atau dari supermarket yang menjual bahan-bahan untuk membuat roti. Selain itu, kemasan kertas sangat mudah digunakan dan tidak perlu dicuci karena dibuat untuk sekali pakai dan masih banyak lagi keunggulan kemasan kertas, terutama bucket makanan. Untuk lebih jelasnya mari simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Terbuat dari bahan dasar kertas food grade (Food Grade)

Sekarang kemasan makanan yang digunakan di restoran, restoran cepat saji atau kafe aman untuk makanan atau food grade. Food grade disini artinya tidak mengandung zat berbahaya yang akan berdampak pada makanan yang akan dikonsumsi. Sehingga makanan tetap dalam kondisi yang baik untuk dimakan.

  1. Tahan Terhadap Pemanas Mesin (Microwave)

Menikmati makanan hangat merupakan dambaan setiap orang, dengan menggunakan ember makanan anda dapat memanaskan makanan yang akan dikonsumsi di mesin pemanas dengan waktu maksimal 1 menit. Sangat sederhana bukan? Anda tidak perlu memindahkan makanan ke piring atau mangkuk hanya untuk menghangatkannya, sehingga ember makanan sangat cocok untuk Anda gunakan sebagai kemasan makanan untuk bisnis kuliner Anda.

  1. Dibuat untuk mencegah kebocoran (leak proof)

Kemasan kertas seperti ember makanan, kotak makan siang dan kotak bento dirancang sebaik mungkin untuk mencegah kebocoran. Meskipun kertas umumnya tidak menyerap air, namun kertas yang digunakan sebagai kemasan makanan telah dibuat tahan air. Jadi, jika bisnis kuliner Anda menjual makanan yang lembut, pedas, dan berminyak, jangan ragu untuk menggunakan kemasan food bucket karena didesain paling baik dengan sistem anti bocor.

  1. Mudah didaur ulang menjadi berbagai jenis kertas

Karena bahan dasar kemasan ini adalah kertas dan sifat kertasnya tidak terlalu tahan air, maka akan lebih mudah rusak dan terurai. kertas yang dapat digunakan sesuai kebutuhan.

  1. Ramah lingkungan dan tidak berbahaya bagi alam (environmental friendly)

Sampah kemasan yang umumnya terbuat dari plastik dan styrofoam biasanya menjadi tidak terpakai dan menumpuk sampah. Namun, jika Anda memilih untuk menggunakan kemasan kertas, seperti ember kertas makanan, lebih baik karena membantu mengurangi limbah dari bahan lain yang sangat sulit terurai. Kemasan kertas juga bisa didesain sesuai kebutuhan Anda, saat ini sudah banyak printer online yang bisa membantu Anda mewujudkan kemasan yang Anda inginkan.

Itulah beberapa alasan mengapa Anda harus menggunakan ember makanan untuk bisnis kuliner Anda, memiliki banyak manfaat dan sangat mudah digunakan. Hanya di Tab Packaging Anda bisa dengan mudah mendapatkan food bucket packaging dan paper lunch box.