Lunch Box Tahan Panas 6 jam – Makan siang tentu lebih enak saat makanan masih hangat. Agar makan siang Anda tetap hangat, Anda membutuhkan kotak makan siang khusus yang bisa menahan panas. Kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi tempat makanan yang bisa menghangatkan makanan atau bekal Anda dengan tahan lama.

Lunch Box Tahan Panas 6 jam

Bagaimana Anda memilih tempat makan siang agar tetap hangat? Dibawah ini ada beberapa rekomendasi tempat makan yang cocok untuk makanan atau bekal Anda.

  1. Insulated rice container

Insulated rice container adalah sejenis kotak makan siang yang hanya merupakan wadah nasi dengan fungsi penahan panas. Karena nampan untuk lauk pauknya terpisah dan tidak dilapisi lapisan penahan panas, Anda tidak perlu khawatir lauknya akan tua.

Jenis ini berukuran hampir sama dengan kotak makan siang biasa dan ringan serta mudah dibawa. Jenis ini cocok untuk Anda yang biasanya hanya membawa nasi dan menyiapkan lauk pauk nantinya.

Jenis ini masih sulit ditemukan di pasar Indonesia. Namun, Anda bisa menggunakan wadah nasi khusus yang biasanya dikemas dalam kotak makan siang atau menggunakan toples makanan sebagai tempat memanaskan nasi.

  1. Lunch Box

Lunch box terdiri dari beberapa kotak atau wadah yang dapat menampung nasi, lauk pauk dan sop. Jenis ini cocok untuk Anda yang bekerja di luar rumah, menjaga nasi dan lauk tetap hangat sepanjang hari.

Tergantung pada masing-masing produk, beberapa kotak makan siang dijual dengan nasi dan lauk pauk. Semua nampan ini dapat ditempatkan dalam tabung atau pot dengan lapisan tahan panas. Namun, kombinasi beberapa wadah dengan lapisan tahan panas membuat kotak makan siang jenis ini agak lebih berat dan lebih besar.

Namun ada yang lebih ringan yaitu lunch box kertas, dan bahan ini sangat cocok untuk bisnis makanan. Untuk Anda yang ingin mencari lunch box kertas Anda bisa pesan dengan kunjungi website temapack karena mereka jual lunch box kertas. dan juga kemasan lainnya.

  1. Tipe Bowl

Sesuai dengan namanya, tipe mangkok adalah lunch box berbentuk mangkok atau mangkok penahan panas. Dengan jenis ini, lauk dapat ditambahkan langsung ke mangkuk dengan nasi. Berbentuk kompak, tipe ini cocok untuk Anda yang mencari lunch box yang mudah dibawa-bawa.

Salah satu kelebihan dari jenis ini adalah nasinya tidak lengket karena lauk pauknya yang lembek disajikan sebelum disantap. Selain itu, jenis ini juga bisa digunakan sebagai wadah lauk pauk lainnya.

  1. Tipe soup jar/food jar

Jenis ini sangat cocok bagi anda yang ingin membawa bekal kuah karena jenis ini dilengkapi dengan pelindung anti bocor. Jika Anda memilih jenis panci sup/panci makanan yang juga memiliki fungsi retensi dingin, Anda dapat membawa sup dingin atau buah segar.

Yang harus diperhatikan saat membeli panci sop/pot makanan adalah bukaan potnya. Pilih bukaan toples yang dilapisi lapisan non-logam. Dengan cara ini bibir Anda tidak akan terlalu panas saat Anda menyesap sup langsung dari panci sup/panci makanan. Di pasaran, ada berbagai toples makanan yang bisa digunakan untuk nasi atau lauk pauk, tidak hanya sup.