3 Jenis Bahan Bulu Mata Palsu – Dahulu bulu mata palsu hanya digunakan untuk pada momen-momen tertentu saja. Namun, seiring berjalannya waktu kini bulu mata palsu juga bisa kamu gunakan untuk riasan yang natural, Sebab bulu mata palsu memiliki kemampuan untuk membuat mata kamu terlihat lebih besar dan hidup.

3 Jenis Bahan Bulu Mata Palsu

Kuncinya adalah kamu harus memilih jenis dan bahan lumi eyelashes atau bulu mata palsu yang hasilnya pun sesuai dengan yang kamu inginkan. Untuk kamu yang masih bingung dalam menentukan bahan bulu mata palsu yang sesuai. Kamu bisa kenali 3 bahan bulu mata palsu sebagai berikut.

Synthetic hair, terbuat dari plastik dan sutra

Bulu mata palsu atau lumi eyelashes dengan bahan synthetic hair merupakan jenis bulu mata palsu yang paling banyak beredar di pasaran. Merupakan jenis bulu mata palsu yang dibuat dari campuran plastik dan sutra. Model bulu mata yang ditawarkan pun cukup beragam, mulai dari yang helaiannya tebal atau pun tipis hingga dramatis, yang dapat membantu melentikkan tampilan bulu mata pada make up anda.

Umumnya bulu mata dengan bahan synthetic hair ini dijual dengan harga yang lebih ekonomis. Adapun kelemahan dari pada bulu mata jenis ini adalah helaian bulu matanya yang terkadang kaku dan sulit mengikuti bentuk mata. Tak hanya itu, warna bulu mata palsu synthetic hair juga biasanya lebih pekat dan memiliki aksen mengkilat.

Human Hair, Helaiannya Ringgan Dan Lentur

Selain itu terdapat juga Bulu mata palsu yang dibuat dengan bahan human hair yang berbeda dengan synthetic hair  jenis bulu mata palsu ini terbuat dari rambut asli. Umumnya bulu mata palsu jenis ini memiliki helaian yang ringan dan nyaman ketika digunakan.

Tak hanya itu, bulu mata palsu dengan human hair juga cenderung lebih lentur dan mudah mengikuti bentuk mata kamu, sehingga akan libih mudah untuk kamu aplikasikan yang akan membuat tampilannya lebih terlihat alami.

Bulu mata palsu jenis ini termasuk ke dalam golongan produk re-useable atau bisa digunakan kembali. Kelebihan dari Bulu mata palsu jenis ini ialah bisa digunakan hingga 10 kali pemakaian, dengan catatan kamu harus menyimpannya dengan baik dan di tempat yang bersih. Salah satu kekurangan bulu mata palsu dengan human hair adalah harganya yang rata-rata dibanderol dengan harga tinggi.

Animal hair, paling lembut dan terlihat natural

Tidak jauh berbeda dengan bulu mata palsu human hair, bulu mata palsu dengan bahan animal hair juga dibuat dari bulu alami. Namun bedanya bulu mata palsu ini terbuat dari bulu rubah atau bulu mink (cerpelai).

Kualitas bulu mata palsu jenis ini bisa dibilang paling baik diantara jenis bulu mata palsu lainnya. Helaian bulu mata palsu jenis ini sangat ringan, lembut, dan lentur sehingga terlihat natural ketika digunakan. Bulu mata palsu ini cenderung lebih fleksibel untuk digunakan,

Tak hanya itu, bulu mata palsu jenis ini juga biasanya lebih awet dan bisa digunakan hingga belasan kali pemakaian. Namun, tentu saja harga yang ditawarkan pun cukup tinggi. Bulu mata palsu jenis ini menjadi bulu mata palsu dengan harga paling mahal jika dibandingkan bulu mata palsu human hair dan synthetic hair.

Nah, dari ketiga jenis bahan bulu mata palsu tersebut, jenis bulu mata palsu manakah yang ingin anda gunakan?. Tentunya setiap jenis bulu mata palsu memiliki kualitas dan hasil yang berbeda beda semakin mahal bulu mata palsu tersebut maka semakin bagus kualitas yang dihasilkan.